RENUNGAN : Menghias Hati

MENGHIAS HATI

“Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.” Ayub 3:25

Yang ditakutkan itu yang menimpa dan yang dicemaskan itu yang mendatangi. Mengapa? Menjadi pertanyaan banyak orang. Mengapa Allah mengiijinkan hal itu terjadi? Bukankah Allah maha kasih? Kita harus jujur. Memang hal itulah yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Apa yang kita takutkan itu yang menimpa kita. Yang kita cemaskan itu yang mendatangi kita. Kita bisa banyangkan betapa takut dan cemasnya kita semakin bertambah-tambah saat kita tahu bahwa hal-hal itu yang akan mucul dalam kehidupan kita.

Ayub sebagai teladan iman. Mengakui bahwa Allah mengijinkan hal itu terjadi dalam kehidupannya. Yang ditakutkan menimpa dan yang dicemaskan mendatangi. Itu adalah bukti kasih Allah. Diijinkan untuk melayakkan kita menjadi anggota kerajaan Allah. Sebab Allah ingin membentuk hati kita agar indah seperti BAPA kita yaitu Tuhan Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesuspun hidup penuh dengan penderitaan hingga mati di kayu salib. Hati kita diperindah seperti membuat martabak, yang ditarik kesana, ditarik kesini, dilebarkan, dibanting-banting hingga ulet. Tidak robek meskipun tipis dan dilebarkan. Jadilah Martabak yang nikmat dan mahal harganya.

Demikianlah hidup kita. Allah membentuk dengan berbagai persoalan, beban, penderitaan, kekecewaan dan bahkan mungkin kesakitan yang tiada henti. SEMUA YANG KITA KASIHI DIAMBIL OLEH TUHAN. APA YANG KITA TAKUTKAN JUSTRU MENIMPA KITA. APA YANG KITA CEMASKAN MENDATANGI KITA. APA YANG KITA BENCI JUSTRU SELALU ADA DALAM KEHIDUPAN KITA.

Marilah kita berserah, semua adalah demi melayakkan kita untuk menyandang gelar Anak-Anak Allah. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “RENUNGAN : Menghias Hati

  1. Ori

    Mas/mbak, gambarnya apa nggak sebaiknya diganti? Memang berseni, tapi cukup vulgar (setidaknya buat saya, hehehehe!). Thanks!

    • Sion Grogol

      Terima kasih atas saran dan nasehatnya. Gambar sudah kami ganti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: