RENUNGAN : Terang di Tengah Kegelapan

TERANG DI TENGAH KEGELAPAN

“Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu” Yesaya 60:2

Terang di tengah kegelapan. Apa yang terjadi jika semua berada dalam kegelapan? Apa yang terjadi jika semua kelaparan? Siapa yang memberi makan? Apa yang terjadi jika semua orang sakit? Siapa yang akan merawat? Apa yang terjadi jika semua orang tertimpa bencana? Siapa yang akan menolong? Apa yang terjadi jika semua terkena wabah? Siapa mau mengobati? Atau apa yang terjadi jika semua orang tertimpa kecelakaan? Siapa mau membantu?

Firman Tuhan menjelaskan bahwa bumi sedang tertutup kegelapan. Bangsa-bangsa sedang tertutup kekelaman. Namun Allah menyediakan suatu sinar terang bagi anak-anakNya. Sehingga saat semua orang sedang berada dalam kegelapan. Anak-anak Tuhan tidak berada dalam kegelapan. Saat semua orang sedang berada dalam kekelaman. Anak anak Tuhan tetap berada dalam terang. Inilah yang membedakan anak-anak Tuhan dengan anak-anak dunia. Sehingga tidak ada alasan anak-anak Allah sama dengan dunia. Mereka harus berbeda, karena Allahpun memberkati mereka dengan berkat yang berbeda.

Kesusahan. Kesulitan. Persoalan-persoalan yang di hadapi dunia. Bukanlah persoalan bagi anak-anak Allah. Kekuatiran-kekuatiran dunia, bahkan kehancuran dunia bukanlah kehancuran anak-anak Allah. Sebab selalu ada terang. Selalu ada perbedaan antara anak-anak Allah dengan anak-anak dunia. Ini semacam tanah Gosyen ditanah Mesir, yang selalu diistimewakan Tuhan. Terluput dari berbagai-bagai tulah yang menimpa bangsa Mesir.

Marilah kita hidup berbeda dengan dunia. Karena Allah memberikan terang kepada kita, sedang dunia sedang berada dalam kegelapan. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: