RENUNGAN : Aib

A I B

“Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengetahui apa yang benar, hai bangsa yang menyimpan pengajaran-Ku dalam hatimu! Janganlah takut jika diaibkan oleh manusia dan janganlah terkejut jika dinista oleh mereka.” Yesaya 51:7

Aib adalah sesuatu yang sangat mempermalukan. Aib terjadi biasanya disebabkan oleh terbongkarnya keburukan seseorang atau kelompok. Aib sangat membekas begitu lama, baik bagi yang diaibkan maupun bagi yang mendengarnya. Namun, tidak semua aib adalah disebabkan terbongkarnya keburukan seseorang. Bisa juga diakibatkan oleh gosip. Fitnah atau kabar bohong yang lain. Pada saat itu terjadi ada semacam pembrontakan diri. Karena tidak buruk, tersebar kabar buruk. Tidak melakukan suatu hal yang jahat, diberitakan melakukan yang jahat.

Firman Tuhan menyatakan bahwa agar supaya kita tidak takut jika diaibkan oleh manusia. Aib bukanlah akhir dari segala sesuatu. Apakah aib itu karena gosip, firnah, atau karena salah satu keluarga kita melakukan sesuatu yang jahat. Saat kita diaibkan oleh manusia tidak perlu takut. Tidak perlu malu, tidak perlu rendah diri, menjadi pesimis, bahkan jangan sampai mengurung diri. Sebab Allah adalah pembela bagi orang-orang yang diaibkan. Allah dapat menghapuskan aib kita dalam waktu yang singkat. Melalui kebaikan-kebaikan kita yang diangkat, dapat menghapus nama yang sudah aib.

Aib dapat saja terjadi oleh karena kelemahan-kelemahan kita, juga kelemahan-kelemahan anggota keluarga kita. Aib tidak perlu dijadikan alasan untuk kita bermusuhan dengan orang lain. Sebab Allah dapat menjadi penolong bagi kita yang diaibkan.

Janganlah takut jika kita diaibkan oleh manusia. Sebab Allah akan memulihkan nama kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: