RENUNGAN : Nasib

NASIB

“Akulah TUHAN … yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.” Yesaya 45:5,7

Nasib. Bagi sebagian orang mereka percaya bahwa nasib sudah ditentukan sebelumnya. Sehingga ketika mereka mengalami malapetaka, mereka menganggapnya sebagai nasib. Ada banyak orang juga percaya akan ramalan-ramalan, oleh karena mereka menganggapnya sebagai garis hidup mereka. Dengan percaya nasib, seseorang tidak memiliki semangat hidup. Melemahkan perjuangan dan bahkan membuat kita putus asa. Karena dengan percaya nasib, seakan hidup kita tidak bisa dirubah, seakan sudah digariskan.

Firman Tuhan menyatakan bahwa nasib itu ditentukan oleh Tuhan. Apakah nasib seseorang itu mujur atau malang, semua sudah digariskan oleh Tuhan  Yesus. Yang menjadi pertimbangan Allah atas penentuan nasib kita bukanlah garis nasib baik atau buruk. Karena Firman Tuhan menyatakan kepada kita bahwa Allah mengasihi kita. Allah memiliki rencana yang indah bagi hidup kita. Tetapi ketidaktaatan kita. Yang mendorong Allah memberikan nasib malang. Namun jika kita senantiasa taat kepada Allah. Maka nasib yang baik akan diberikan kepada kita.

Sampai saat ini sudah berapa banyak kita menyerah kepada nasib. Sedangkan kasih kita kepada Tuhan Yesus Kristus mampu mengubah nasib kita karena campur tangan Allah. Ramalan-ramalan yang menggariskan nasib kita bukanlah pedoman yang betul tetapi yang betul adalah nasib kita yang ditentukan oleh Allah.

Marilah kita taat dan setia kepada Allah kita, sebagai dorongan agar hidup kita selalu mujur. Karena nasib kita ditentukan oleh Allah. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: