RENUNGAN : Jalan Asing

JALAN ASING

“Aku mau memimpin orang-orang buta di jalan yang tidak mereka kenal, dan mau membawa mereka berjalan di jalan-jalan yang tidak mereka kenal. Aku mau membuat kegelapan yang di depan mereka menjadi terang dan tanah yang berkeluk-keluk menjadi tanah yang rata. Itulah hal-hal yang hendak Kulakukan kepada mereka, yang pasti akan Kulaksanakan” Yesaya 42:16

Jalan asing. Jalan asing adalah jalan yang belum pernah kita lewati. Saat kita berada di jalan yang belum pernah kita lewati. Kita menjadi bingung, bertanya-tanya dan tidak berani cepat-cepat. Bagi kendaraan besar beroda empat, mereka tidak berani berkecepatan tinggi kalau di jalan asing. Kecelakaan banyak terjadi di jalan asing karena tidak tahu medannya. Demikian juga dalam perjalanan hidup kita, kita selalu bergumul dengan persoalan-persoalan yang baru, yang sebelumnya kita belum pernah menghadapinya.

Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah mau memimpin orang-orang buta dijalan yang belum mereka kenal. Orang buta biasanya berjalan berdasarkan hafalan, sehingga mereka susah berjalan di jalan yang belum dikenal. Demikian juga Allah akan membawa jalan-jalan di jalan yang belum dikenal. Perjalanan hidup saya dan saudara sering menghadapi masalah-masalah baru yang sebelumnya belum pernah kita alami. Biasanya kita menjadi takut, panik, stress, bingung dan salah langkah. Namun Allah janjikan. Saat kita berjalan di jalan asing yang belum kita kenal. Yaitu saat kita menghadapi masalah-masalah baru. Allah akan menuntun kita,  sehingga kita tidak tersesat, tidak bingung, tidak stress dan bisa selamat.

Marilah kita ikuti langkah Allah, saat kita berjalan di jalan asing yang belum pernah kita lewati. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: