RENUNGAN : Bom Bunuh Diri

BOM BUNUH DIRI

“Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.” Matius 19:29

Bom bunuh diri. Tadi padi saya sempat melihat, tempat kejadian perkara bom bunuh diri di GBIS Kepunton dari jarak dekat. Kebetulan masih pagi sekali, sehingga tidak ada penjagaan dan pengawalan khusus. Nampak dengan jelas bagaimana darah berceceran dari korban bunuh diri. Pada saat peristiwa ini terjadi ada banyak tanggapan dari mana-mana. Yang lebih banyak adalah kecaman dan hujatan. Namun mari kita akan belajar dari sisi yang berbeda.

Orang-orang yang berani mati dalam peledakan bom bunuh diri adalah orang-orang yang belum memiliki kepastian keselamatan. Namun mereka berani berkorban demikian hebat untuk sebuah keyakinan yang belum pasti. Meskipun mungkin kita panas hati mendengar bom bunuh diri itu. Namun sesungguhnya kita juga bisa belajar. Orang yang belum memiliki keselamatan saja berani mengorbankan jiwa raga. Mengapa banyak dari kita tidak memiliki iman seperti mereka. Firman Tuhan menyatakan, jika kita berani meninggalkan rumah, saudara, bapak ibu, anak-anak dan ladang, Tuhan janjikan kita akan menerima kembali seratus kali lipat dan hidup yang kekal. Memang tidak perlu kita harus bunuh diri seperti para teroris. Tetapi kita bisa membangun iman yang harus jauh lebih kuat dan tidak lemah, yang kita buktikan dalam keberanian berkorban bagi Tuhan Yesus.

Marilah kita membangun iman yang kokoh kuat, yang berani berkorban apapun juga, karena kita telah memiliki keselamatan yang pasti. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: