RENUNGAN : Menumpukan Bara Api di Atas Kepala

MENUMPUKKAN BARA API DI ATAS KEPALA

“Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya”. Roma 12:20

Menumpukkan bara api di atas kepala adalah membuat orang lain kesakitan yang luar biasa. Saat kita tersentuh puntung rokok sedikit saja sudah panasnya bukan main. Apalagi bagaimana kalau ada tumpukkan bara api di kepala kita. Kita bisa membayangkan betapa panasnya dan sakitnya.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa kita dapat menumpukkan bara api di atas kepala seteru (musuh) kita. Dengan cara membalas kejahatan dengan kebaikan. Yaitu jika seteru kita lapar, kita memberi makan, jika seteru kita haus, kita beri dia minum, bahkan semua kejahatan yang mereka lakukan kita balas dengan kebaikan kita. Dengan berbuat demikian maka seteru kita akan kesakitan, karena mereka akan merasa ada tumpukkan api di kepala mereka.

Biasanya kejahatan akan kita balas dengan kejahatan. Satu pukulan dengan satu pukulan, satu kata kutukan dengan satu kutukan, kecaman dengan kecaman, penghinaan dengan penghinaan, umpatan dengan umpatan. Namun dalam sebuah peperangan kedua-duanya akan merasakan kesakitan. Kedua-duanya akan hancur. Juga belum ada kepastian bahwa kita pasti menang. Tetapi dengan membalas kejahatan dengan kebaikan, akan menjadikan kita sebagai pemenang dan kita tidak akan dirugikan sedikitpun.

Marilah kita jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, namun kejahatan seteru kita, kita balas dengan kebaikan. Dengan cara memberi mereka makan pada saat mereka lapar, memberi mereka minum pada saat mereka kehausan. Dengan demikian sama dengan menumpukkan bara api diatas kepala seteru kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: