RENUNGAN : Pembalasan Hak Allah

PEMBALASAN HAK ALLAH

“Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan. Roma 12:19.

Pembalasan adalah hak Allah. Sesuai dengan hukum yang berlaku dalam hak azazi manusia, menuntut pembalasan adalah hak setiap orang. Sebagai suatu tindakan perlindungan diri. Oleh sebab itu ada banyak Lembaga Sosial Masyarakat yang dibentuk dalam rangka memberi perlindungan terhadap hak azazi kehidupan manusia. Sehingga setiap kali ada tindakan atau perlakuan yang melanggar hak azazi hidup manusia, LSM-LSM ini yang akan membela. Bahkan semakin kita pintar, semakin kita membalas setiap tindakan yang tidak sesuai dengan hak-hak kita hidup.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa Pembalasan adalah Hak Allah. Ada banyak LSM dibentuk untuk membela hak orang-orang lemah, namun mereka tidak selalu berhasil dalam penuntutan mereka. Allah menyediakan suatu pembalasan yang kuat, yang seadil-adilnya bagi perlakuan yang tidak adil bagi orang-orang lemah. Sehingga kita tidak perlu direpotkan dengan berbagai-bagai penggalangan dukungan bagi orang-orang lemah yang diperlakukan tidak adil.

Dalam kehidupan kita sendiri, sering kita diperlakukan tidak adil. Ada begitu banyak kita sering menuntut pembalasan. Pembalasan yang setimpal atau yang lebih besar. Namun tidak selalu berhasil, posisi kita yang lebih lemah membuat kita kalah dan terus diperlakukan tidak adil. Allah menyediakan suatu penuntuntan pembalasan bagi orang-orang yang lemah, sehingga mereka mendapatkan haknya seadil-adilnya.

Marilah kita memberi kesempatan kepada Allah untuk membela kita. Tidak perlulah kita membela kita sendiri. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: