RENUNGAN : Ketentraman Besar

KETENTRAMAN BESAR

“Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya. Amsal 14:26

Ketentraman dirindukan setiap orang. Untuk mencapai ini banyak orang melakukan berbagai hal. Ada yang mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya agar tidak lagi direpotkan masalah keuangan, sehingga tinggal menikmatinya. Ada orang lain lagi mereka membangun rumahnya dengan tembok-tembok yang tinggi berlapis dan bahkan dengan penjagaan yang super kuat. Maksudnya agar tentram tidak diganggu dan direpotkan oleh banyak orang di sekitarnya. Namun semua pertahanan yang dibangun untuk sebuah ketentraman tidak ditemukan.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa ketentraman yang diberikan bagi mereka yang takut akan Tuhan. Seorang yang tidak takut akan Tuhan. Setiap dosa, pelanggaran apakah itu berbentuk kebohongan, pencurian bahkan sampai korupsi. Semua dosa itu akan mengejarnya, sehingga selalu gelisah dan tidak tentram.

Akibat dosa banyak orang dipenjara. Akibat dosa banyak orang menjadi gila. Akibat dosa banyak orang menderita. Namun jika kita tidak pernah berbuat dosa dan takut akan Tuhan. Kita memiliki ketentraman yang besar. Kita tidak pernah takut akan ancaman apapun, tekanan bahkan berbagai-bagai persoalan, karena kita tidak merasa melakukan salah atau dosa. Namun jika kita berbuat dosa dan tidak takut akan Tuhan. Dosa itu akan mengejar kita terus menerus sampai anak cucu. Tidak akan pernah berhenti sampai kita mengakui semua dosa kita di hadapan Tuhan.

Marilah kita jadi anak-anak Tuhan yang takut akan Tuhan. Karena ketentraman yang besar akan menjadi milik kita, dan tidak akan pernah dikejar-kejar dosa. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: