RENUNGAN : Mengalahkan Dunia

MENGALAHKAN DUNIA 

“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita”. I Yohanes 5:4

Mengalahkan dunia. Dalam bahasa asli dunia disini artinya kedagingan. Kedagingan menurut Rasul Paulus percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Kedagingan sering menyerang hati kita, misalnya ada perseteruan. Saat perseteruan terjadi kita harus membuka hati kita untuk mengalah dan memberi pengampunan. Namun hal itu tidaklah mudah. Banyak orang gagal dalam melakukan hal itu. Firman Tuhan menyatakan bahwa siapa yang lahir dari Allah dapat mengalahkan kedagingan. Artinya jika kita punya iman, kita bisa dan sanggup, melakukan hal itu.

Sebagai contoh lebih berat lagi adalah masalah keterikatan, atau kecanduan kedagingan. Contohnya adalah kemabukan. Saat kita sudah terikat kemabukan. Kita akan ketagihan terus menerus. Saat ketagihan susah untuk berkonsentrasi, hidup kita terganggu. Namun sesuai Firman Tuhan, kita bisa mengalahkannya.

Sampai hari ini banyak orang terkalahkan oleh kedagingan, tidak sanggup melawannya. Mereka masih dalam keterikatan, kecanduan berbagai-bagai perbuatan kedagingan. Sesungguhnya dengan iman kita bisa lepas. Sebab sesuai dengan Firman Tuhan, bahwa siapa yang lahir dari Allah dapat mengalahkan kedagingan kita. Hingga hidup kita merdeka dan tidak terikat kedagingan apapun.

Allah menyediakan sebuah pembebasan dari keterikatan apapun, melalui kuasa yang diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus. Sebuah kemerdekaan yang langka dan mahal harganya. Marilah kita miliki iman kita untuk dapat mengalahkan semua perbuatan daging dalam tubuh kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: