RENUNGAN : Memperhatikan Firman

MEMPERHATIKAN FIRMAN

“Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu” II Petrus 1:19

Kita harus memperhatikan firman sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yan gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur bersinar di dalam hati. Pelita adalah sebuah cahaya yang kecil. Jika pelita itu bersinar di tempat yang terang, maka sinar pelita itu tidak akan nampak. Tetapi jika pelita yang kecil itu bersinar di tempat gelap, maka sinar pelita itu akan tampak terang sekali menerangi seluruh ruangan. Demikianlah Firman Tuhan. Jika Firman Tuhan itu kita terima dalam kehidupan kita yang semua serba baik. Maka Firman Tuhan itu tidak begitu bernilai. Tetapi jika Firman Tuhan yang kita terima itu masuk dalam hati kita, sedang hati kita sedang diliputi kegelapan oleh karena berbagai-bagai persoalan hidup. Maka Firman Tuhan itu akan menjadi sangat berharga bagi kita.

Firman Tuhan itu bukan saja menerangi hati kita dalam waktu sekejap saat kita berada dalam kegelapan, setelah itu meninggalkan kita. Firman Allah adalah hidup. Ia akan menerangi hati kita dan terus membimbing langkah kita sampai kita sungguh-sungguh menemukan terang benderang dalam hati dan hidup kita. Itulah yang dinamakan Fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hati kita.

Marilah kita memperhatikan Firman bukan saja sepotong-sepotong, tetapi kita ikuti setiap janji Allah itu, hingga kita menemukan kehidupan yang terang benderang, seperti Fajar yang menyingsing dan bintang timur terbit dalam hati kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: