RENUNGAN : Di Panggil Untuk Memperoleh Berkat

DI PANGGIL UNTUK MEMPEROLEH BERKAT

“Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.” I Petrus 3:9

Di panggil untuk memperoleh berkat. Rasul Petrus menjelaskan dalam suratnya, bahwa kita dipanggil untuk memperoleh berkat. Oleh sebab itu hendaklah kita saling memberkati. Saat kita berbicara berkat biasanya konotasi kita adalah tentang materi. Dan banyak orang akan merasa agak berbeda hatinya saat mendengar hal ini. Rasul Petrus menjelaskan ada banyak jenis berkat. Salah satu hal yang sesungguhnya lebih bernilai dari pada materi yaitu, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki. Tetapi membalas kejahatan dengan kebaikan dan caci maki dengan kata-kata yang baik. Meskipun kita harus mengakui bahwa hal ini lebih sulit dari pada memberi berkat materi, tetapi inilah kunci berkat Allah.

Sampai sejauh ini, masih berapa kejahatan orang lain yang kita simpan dalam hati kita oleh karena kita sakit hati. Masih berapa caci maki orang lain yang membuat kita panas hati setiap kali mengingatnya. Sehingga hal-hal itu menghambat berkat Allah turun atas kita. Lakukan kebaikan kepada orang-orang yang berbuat jahat kepada kita. Ucapkan kata-kata berkat kepada orang-orang yang mencaci maki kita. Agar berkat Allah tercurah kepada kita, oleh karena untuk itulah kita dipanggil oleh Allah yaitu untuk memperoleh berkat.

Membalas kejahatan dengan kebaikan dan caci maki dengan kata-kata yang memberkati, agar membuka berkat bagi kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: