RENUNGAN : Lidah

LIDAH

“Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.” Amsal 15:4

Lidah memang tidak bertulang. Artinya sangatlah fleksibel untuk apa saja bisa. Dengan lidah kita bisa menikmati makanan yang lezat. Dengan lidah kita berbicara lantang, bahkan bisa menyanyi yang sangat merdu sekali.

Firman Tuhan menyatakan bahwa lidah yang lembut adalah pohon kehidupan. Artinya dengan lidah kita dapat membuat sebuah pohon kehidupan bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Bagi diri kita sendiri yaitu saat kita mengucapkan hal-hal yang baik, hal itu berarti membangun diri kita sendiri dan memberkati diri sendiri. Bagi orang lain yaitu pada saat kita menggunakan lidah kita untuk mengucapkan hal-hal yang memberkati orang lain, maka orang itu diberkati dan diri kita yang mengucapkan juga diberkati. Pohon kehidupan akan terwujud di dalam keluarga, jika lidah kita mengucapkan hal-hal yang positif, baik dan memberkati di tengah-tengah keluarga. Pohon kehidupan masyarakat akan bertumbuh, jika lidah kita, kita kita pakai untuk hal-hal yang positif yang bersifat membangun masyarakat. Bahkan semua hubungan akan harmonis jika dikedua belah pihak saling menggunakan lidah untuk saling memberkati dan membangun.

Namun bagaimana jika kita menggunakan lidah kita untuk mengucapkan sesuatu yang tidak baik?  Firman Tuhan menyatakan jika kita menggunakan lidah kita untuk mengucapkan sesuatu yang tidak baik, akan melukai hati. Sebuah  pohon kehidupan rumah tangga hancur karena lidah yang tidak baik. Sebuah pohon kehidupan masyarakat tumbang karena lidah seorang yang tidak baik. Bahkan sebuah hubungan yang harmonispun pecah karena lidah yang tidak baik.

Marilah kita gunakan lidah kita untuk membangun sebuah pohon kehidupan yang baik, dan bukan untuk menghancurkannya. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: