RENUNGAN : Kekuatan Senyum

KEKUATAN SENYUM

“Aku tersenyum kepada mereka, ketika mereka putus asa, dan seri mukaku tidak dapat disuramkan mereka.” Ayub 29:24

Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang. Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Ayub menggunakan senyum untuk menyatakan ketulusan kasihnya kepada sesama. Ayub tersenyum kepada orang-orang yang sedang putus asa untuk menguatkan mereka. Kepada orang-orang yang sedang berduka untuk menghibur mereka. Kepada orang-orang yang sedang patah semangat untuk membangkitkan semangat mereka. Kepada orang-orang yang lemah untuk memberi dorongan kepada mereka.  Bahkan seri muka Ayub tidak dapat disuramkan oleh keadaan mereka. Artinya situasi dan kondisi tidak mampu menyuramkan senyum Ayub. Penolakan mereka, cacimaki mereka, pengkhianatan bahkan kebencian orang lain kepada Ayub, tidak mampu menyuramkan senyum Ayub.

Dapatkah kita meneladani Ayub? Memberikan senyum kita untuk orang-orang yang membutuhkan senyum kita. Bahkan dapatkah kita mempertahankan senyum kita dalam keadaan suram? Kita tetap terseyum sebagai tanda kasih kepada orang-orang yang membenci kita, yang memusuhi kita, yang memusuhi kita, yang mengkhianati kita dan yang menolak kita sekalipun. Tetap berikan senyum kita yang terbaik bagi orang-orang yang tidak mengasihi kita.

Marilah kita pakai senyum kita untuk memberkati dunia. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: