RENUNGAN : Penyertaan Allah

PENYERTAAN ALLAH

“Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Ibrani 13:5

Penyertaan Allah. Betapa senangnya jika kita menyadari bahwa perjalanan hidup kita disertai oleh Allah. Sama seperti bangsa Ibrani saat keluar dari Mesir. Di sediakan tiang awan pada siang hari, agar tidak kepanasan. Demikian juga disediakan tiang api pada malam hari agar tidak mengalami kegelapan. Di sertai oleh Allah dalam perjalanan hidup kita berarti kita memperoleh perlindungan, pertolongan, pemeliharaan dan bimbingan.

Namun pernahkah kita renungkan bahwa penyertaan Allah juga berarti bahwa kita dalam pengawasanNya. Allah melihat kita saat melakukan penyimpangan Firman Tuhan. Penyertaan juga berarti Allah akan menegur kita jika kita tidak mengikuti langkahNya. Kita akan diperingatkan bahkan dihajar jika kita tidak taat kepada Firman Tuhan.

Pada saat kita sedang ditegur oleh Tuhan dengan persoalan-persoalan yang bertubi-tubi. Biasanya kita akan berkata bahwa Allah meninggalkan kita, tidak menyertai kita, tidak menolong kita. Padahal justru itu sebaliknya, Allah sedang ada disamping kita untuk meluruskan jalan kita. Tangan Allah sedang terulur untuk menarik kita agar kita tidak tersesat. Itu adalah bukti kasih dan penyertaan Allah.

Pada saat kita kita menyadari bahwa Allah menyertai hidup kita, marilah kita menyadari bahwa perlindungan pasti diberikan. Pertolongan pasti disediakan. Pemeliharaan pasti kita rasakan. Namun kita juga harus menyadari bahwa teguran juga akan kita terima jika kita menyimpang. Hajaran keras akan diayunkan kepada kita jika kita mengeraskan hati untuk tidak taat kepada Tuhan. Sebab kasihNya sempurna buat kita.

Bukti penyertaan Allah adalah perlindungan dan teguran yang nyata kepada kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: