RENUNGAN : Dikasihi Allah Lebih Dari Yang lain

DI KASIHI ALLAH LEBIH DARI YANG LAIN

“karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.” Ibrani 12:6

Ketika aku merenungkan hidupku. Aku sungguh bersyukur. Aku merasa, bahwa Allah sangat mengasihiku lebih lebih dari pada orang lain. Aku merasa memperoleh perhatian khusus. Memang nampaknya jika dilihat sekilas, seakan-akan hidupku kurang beruntung di bandingkan dengan teman-temanku. Secara materi aku tidak lebih kaya dari mereka. Secara kedudukan aku tidak lebih tinggi dari mereka. Secara pengaruhpun aku kalah dengan teman-temanku.  Bahkan seakan-akan hidupku lebih sering digoncang masalah dibandingkan teman-temanku.

Namun inilah yang aku tahu. Bahwa aku merasa Allah segera menegurku, jika aku menyimpang dari Firman Tuhan. Allah sangat ketat mengawasiku. Ia mendidikku dan mendisiplin aku. Ia senantiasa disampingku untuk mengawasi aku. Aku merasa Allah membentuk sedemikian rupa, sehingga aku demikian indah di mataNya. Setiap teguranNya selalu membuat perubahan besar dalam hidupku. Hatiku semakin indah dan lembut.

Lain hanya dengan orang-orang disekelilingku. Nampaknya seakan-akan mereka bebas berbuat apa saja. Mereka nampaknya seperti tertawa setiap hari dan menikmati hidup. Berkelimpahan harta, selalu berpesta, seakan tidak pernah ditegur oleh Tuhan, apa saja yang mereka ingini tercapai, bahkan selalu menang dalam segala sesuatu. Namun saat aku perhatikan hidup mereka. Tidak ada perubahan dalam hati mereka. Mereka yang sombong juga semakin sombong. Mereka yang hatinya keras, masih saja semakin keras. Mereka yang suka berbuat jahat masih saja jahat.

Kini aku menyadari bahwa setiap teguranNya adalah bukti kasihNya yang besar kepadaku. Sungguh aku bersyukur, aku merasa Allah sungguh mengasihiku dengan teguran-teguran yang Ia berikan kepadaku. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

