RENUNGAN : Rahasia Hidup Tidak Berkekurangan

RAHASIA HIDUP TIDAK BERKEKURANGAN

“Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan”. Amsal 28:27

Kekurangan adalah adanya ketidakmampuan mencukupi kebutuhan pokok. Kekurangan sangat menyakitkan hati. Bekerja keras membanting tulang satu hari untuk makan satu hari tidak cukup. Anak-anak menangis karena kelaparan. Mereka tidak memiliki pakaian yang pantas untuk dipakai. Rumah yang tidak layak untuk dihuni. Belum lagi kalau tubuhnya sakit. Tidak punya uang untuk berobat. Sedang bekerja untuk mencari uang harus dilakukan, karena demi kebutuhan hidup. Mungkin juga banyak hutang, karena untuk kebutuhan-kebutuhan kemarin yang juga tidak tercukupi. Setiap hari penagih hutang mengejarnya, tidak ada uang untuk membayarnya. Belum lagi kebutuhan-kebutuhan esok, yang belum tahu dari mana akan dapat dicukupi. Kekurangan sangat menyakitkan.

Firman Tuhan menyatakan, sebuah rahasia bagaimana kita tidak berkekurangan. Yaitu selalu berbagi. Seberapa kita punya kita selalu berbagi dengan orang-orang miskin. Allah janjikan bahwa kita tidak akan pernah berkekurangan. Ada banyak orang-orang miskin di sekitar kita. Para pengemis di sepanjang kita lewat. Tukang-tukang parkir, dimana kita selalu berhubungan dengan mereka. Tukang-tukang becak yag sering kita tumpangi. Para pengamen yang sering meminta-minta kepada kita. Sampai kepada para tetangga di sekeliling kita yang berkekurangan. Para janda, anak yatim piatu, atau mungkin yayasan-yayasan yang melayani di bidang penampungan ataupun yayasan yatim piatu, jompo dll.

Marilah supaya hidup kita tidak menjadi seperti orang-orang lain yang kita bantu. Kita selalu membantu mereka, supaya kita tidak akan berkekurangan namun berkelimpahan dalam segala sesuatu. Bahkan dapat selalu berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Berbagi menjadikan kita tidak pernah berkekurangan. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: