RENUNGAN : Tawar Hati

TAWAR HATI

“Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu”. Amsal 24:10

Tawar hati adalah salah satu sifat perasaan seseorang. Tawar hati artinya, hatinya tidak memiliki rasa apa-apa, menjadi hambar, beku dan dingin. Tawar hati disebabkan oleh berbagai-bagai sebab. Bisa karena kelelahan, baik secara jiwa maupun tubuh, kegagalan, rutinitas, melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, intimidasi atau hidup dalam ketakutan. Tawar hati adalah hati kita dalam keadaan drop, jatuh atau turun ke bawah. Tawar hati adalah hati kita dalam keadaan lemah, mengecil, rapuh dan tak ada daya apa-apa, bahkan tidak punya pengharapan.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa jika kita tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatan kita. Pada saat kita mengalami kesesakan. Hati kita sedang terjepit. Hati kita sedang mengalami tekanan. Hati kita sedang ditindih oleh beban yang berat. Pada saat demikian dibutuhkan kekuatan untuk dapat bertahan. Dibutuhkan kekuatan untuk dapat melawan. Dibutuhkan kekuatan untuk dapat mengatasi. Namun bagaimana kalau kita mengalami tawar hati? Yaitu hati kita sedang mengalami drop, tidak ada daya, tidak ada kekuatan, bahkan rapuh dan lemah. Pastilah kita akan hancur dalam kesesakan itu. Kita akan hancur dalam tekanan, dalam persoalan, karena kita tidak memiliki kekuatan untuk melawan atau untuk mengatasi.

Pada saat kita sedang mengalami kesesakan, janganlah tawar hati, sebab akan kecil kekuatan kita untuk mengatasinya. Jika memang hati kita rapuh dan lemah, akuilah dihadapan Tuhan. Mohon kekuatan agar kita sanggup mengatasi segala sesuatu. Sebab Tuhanlah sumber kekuatan itu. Jangan pernah menyerah, jangan putus asa, jangan menjadi tawar, agar supaya kita tidak hancur ditelan persoalan kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: