RENUNGAN : Anug’rah Bagi Orang Kecil

ANUG’RAH BAGI ORANG KECIL

“Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.” Matius 11:25

Nasib orang kecil di dunia kebanyakan kurang beruntung. Orang kecil disini dapat diartikan kecil ekonominya, yaitu orang-orang miskin, kecil jabatannya, yaitu rakyat biasa yang tidak memiliki jabatan, kecil pengaruhnya, yaitu orang-orang sederhana yang tidak memiliki jabatan, kecil martabatnya yaitu orang-orang rakyat jelata yang bukan keturunan bangsawan. Kecil selalu identik dengan dibawah, selalu terkalahkan, tidak dihargai, bahkan tidak mendapat bagian apa-apa.

Tetapi Firman Allah menyatakan bahwa ada janji kemuliaan bagi orang-orang kecil, yaitu rahasia surgawi dinyatakan kepada orang-orang kecil. Bahkan mereka yang pandai dan bijakpun akan dikalahkan oleh orang-orang kecil. Allah akan menyatakan rahasia surgawi kepada orang-orang kecil. Sehingga orang pandai mereka pandai dalam mencari uang, tetapi orang kecil pandai dalam mendapatkan damai sejahtera. Orang-orang penting mendapatkan jabatan tinggi di dunia, tetapi orang-orang kecil mendapatkan jabatan tinggi di surga. Orang-orang kaya dapat membangun rumah yang indah di dalam dunia, tetapi orang-orang kecil membangun rumah disurga yang indah. Orang-orang pintar dapat berkuasa di dunia, tetapi orang-orang kecil dapat berkuasa di surga. Orang-orang besar dapat mencukupkan seluruh kebutuhan anak-anak mereka, tetapi orang-orang kecil dapat membangun keluarga yang penuh kasih.

Menjadi pengharapan bagi orang-orang kecil, Allah menyatakan rahasia Ilahi kepada orang-orang kecil. Jangan kecewa menjadi orang kecil, sebab kalian adalah harta surgawi yang berharga. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: