RENUNGAN : Pohon Zaitun Sejati

POHON ZAITUN SEJATI

“Sebab jika kamu telah dipotong sebagai cabang dari pohon zaitun liar, dan bertentangan dengan keadaanmu itu kamu telah dicangkokkan pada pohon zaitun sejati.” ROMA 11:24

Pohon Zaitun sejati adalah Tuhan Yesus Kristus. Kita adalah cabang dari pohon zaitun liar. Oleh karena sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa. Seluruh manusia telah berdosa. Kita kehilangan kemuliaan Allah. Sehingga seluruh umat manusia cenderung untuk berbuat dosa. Menyembah berhala-berhala, mengembangkan kepercayaan dan kebudayaan yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Menciptakan perilaku-perilaku yang menentang Firman Tuhan dan menuruti kehendak setan. Inilah yang disebut dengan pohon zaitun liar.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa kita dipotong sebagai cabang dari pohon zaitun liar dan dicangkokkan pada pohon zaitun sejati. Kita sebagai cabang dari pohon zaitun liar yang hidup dalam keadaan yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan, dipotong dan dicangkokkan pada pohon zaitun sejati yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dipotong artinya diputuskan, dipisahkan, kita dikhususkan untuk Tuhan Yesus Kristus dan dipisahkan dari kepercayaan dan budaya lama kita, kemudian memasuki kepercayaan baru, budaya baru di dalam diri Tuhan Yesus Kristus. Kita diputuskan dari hidup lama kita yang tidak baik, yang buruk, yang selalu menentang Sang Pencipta yang mengasihi kita, untuk dicangkokkan yaitu di satukan dengan Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan baru, dalam kasih karunia dan angrah. Pemotongan ini sakit, tetapi setelah tumbuh yang baru dalam kehidupan baru, semuanya menjadi lebih indah dan bernilai.

Marilah kita terus menyatu dalam pohon Zaitun sejati yaitu Tuhan Yesus Kristus dan janganlah kembali kehidup lama dalam pohon zaitun yang liar. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: