RENUGAN : Berjalan Siang Dan Malam

BERJALAN SIANG DAN MALAM

“TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.” Keluaran 13:21

Tiang awan dan tiang api adalah keajaiban yang diberikan kepada bangsa Israel dalam perjalanan dari Mesir menuju tanah Kanaan. Tiang awan adalah bukti perlindungan Tuhan kepada bangsa Israel pada waktu siang, sehingga mereka masih dapat terus berjalan tanpa harus kepanasan. Tiang api adalah merupakan perlindungan Tuhan kepada bangsa Israel pada waktu malam, sehingga bangsa Israel masih terus dapat berjalan pada waktu malam, tanpa harus terhalang oleh gelapnya malam.

Tiang awan dan tiang apai itu adalah merupakan simbol perlindungan Tuhan kepada anak-anakNya. Yang sampai saat ini masih terus diberikan kepada anak-anakNya. Pada saat kita menghadapi berbagai-bagai masalah, sesungguhnya Allah menyediakan tiang awan dan tiang api buat kita. Saat begitu banyaknya tekanan-tekanan. Saat begitu beratnya beban yang harus kita pikul. Saat semua meninggalkan kita. Kekecewaan yang terus menerus. Hati kita disakiti tiada henti. Atau pun sakit penyakit menghantam tubuh kita. Ada tiang awan dan tiang api yang disediakan oleh Allah bagi kita, sehingga apapun yang terjadi, kita tetap dalam perlindunganNya.

Saat begitu gelapnya hati kita, kita akan menemukan ada sinar terang yang menerangi, ada cahaya yang bersinar, dan ada pencerahan yang memancar di pancarkan Tuhan untuk menerangi hati kita.

Marilah kita tetap terus maju dan berjalan, meski berbagai-bagai badai menghantam, oleh karena ada perlindungan yang disedikan Tuhan buat kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: