RENUNGAN : Perjalanan Hidup

PERJALANAN  HIDUP

“Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya.” Mazmur 139:16

Saat kegelapan melingkupi hati kita. Saat kesuraman menutupi jiwa kita. Saat langkah kita terseok-seok. Kita takut, gelisah, cemas dan ragu-ragu. Hati kita bertanya-tanya, apakah yang akan terjadi? Sedang hati belum siap menerimanya. Apa yang ada di depan pintu hidup kita? Kehancurankah? Kematiankah? Atau lebih buruk dari semuanya.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa Tuhan sudah melihat kita sebelum kita jadi seorang bayi. Di dalam kitab Tuhan semua hari-hari yang akan kita lewati sudah tertulis dan tidak ada yang kelewatan sedikitpun. Dengan demikian kita tahu, bahwa tidak ada sesuatupun yang terjadi tanpa seijin Tuhan. Setiap langkah kita telah diketahui Tuhan, hal-hal yang ada dalam pikiran kita Tuhan tahu, bahkan hal-hal yang akan terjadi semuanya sudah tertulis dalam Kitab Tuhan.

Masa depan kita, kesuksesan kita, jabatan, pangkat, rumah tangga, bahkan anak-anak kita tidak ada yang secara kebetulan. Semua sudah tertulis dalam Kitab Tuhan. Langkah yang pasti, percaya, berserah, menenangkan diri, bahkan berjuang maju terus adalah jalan yang terbaik. Jika saat ini perkara buruk sedang terjadi, janganlah kecewa, janganlah menyesal, semua itu adalah untuk menetapkan langkah kita agar berjalan lurus sesuai kehendak dan rencana Tuhan. Saat kita lemahpun Tuhan tahu, saat kita tidak berdayapun Tuhan tahu, bahkan saat kita merasa kuatpun Tuhan melihat semuanya.

Marilah kita terus berjuang untuk maju, berlari untuk memenangkan rencana Tuhan dalam hidup kita. Tetap bersemangat dan terus maju, karena semua jalan hidup kita telah tertulis dalam Kitab Tuhan. Amin. Dari kota Sion puncak keindahan kemuliaan Tuhan, Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: