RENUNGAN : Saling Mengampuni

SALING MENGAMPUNI

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.” Efesus 4:32

Kepada saudara-saudariku yang beragama muslim, kami mengucapkan selamat merayakan hari raya Idhul Fitri. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hari ini adalah hari raya Idhul Fitri, bagi orang muslim hari ini adalah hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Dalam perayaan besar ini yang menjadi konsentrasi adalah saling mengampuni satu dengan yang lain. Bangun tidur pagi lalu segera sholat Idhul fitri untuk memohon pengampunan kepada Tuhan, kemudian minta ampun kepada kedua orang tua, lalu kepada teman-teman saling berjabat tangan untuk saling mengampuni.

Sebagai umat Kristiani yang memahami arti kerukunan beragama, tidak salah jika kita turut mengucapkan selamat merayakan hari raya itu. Dalam Firman Tuhan dijelaskan bahwa hendaklah kita ramah, penuh kasih mesra dan saling mengampuni satu dengan yang lain, karena Allah di dalam Kristus telah mengampuni kita. Bagi orang muslim saling mengampuni menjadi sesuatu yang sangat penting, hingga diadakan suatu hari raya khusus untuk melakukan hal seperti itu, agar senantiasa diingatkan.

Sebagai anak-anak Allah yang sudah memperoleh pengampunan dan menerima teladan yang baik, marilah kita saling mengampuni satu dengan yang lain. Dengan pengampunan yang kita berikan kepada sesama, kita juga akan memperoleh pengampunan dari Tuhan Allah. Dengan pengampunan akan menghapus kebencian dan dendam. Dengan pengampunan akan membangkitkan kasih kita yang tulus. Ada sukacita dan damai sejahtera.

Pengampunan terhadap sesama adalah penghancuran kebencian dan pembanguan kasih. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: