RENUNGAN : Kepasrahan

KEPASRAHAN

“Sesungguhnya, aku telah menenangkan dan mendiamkan jiwaku; seperti anak yang disapih berbaring dekat ibunya, ya, seperti anak yang disapih jiwaku dalam diriku” Mazmur 131:2

Berbaring dalam pangkuan ibu. Saat kita melihat seorang bayi yang sedang tidur dalam pangkuan ibunya, kita bisa membayangkan betapa nyamannya. Secara kejiwaan, seorang bayi yang berada dalam dekapan seorang ibu akan merasakan kehangatan kulit ibu, hal ini akan memberikan rangsangan-rangsangan positif untuk pertumbuhan mental. Selanjutnya bayi itu akan merasa aman, sebab ia memiliki kepercayaan yang kuat bahwa, ibunya pasti melindunginya dari setiap ancaman. Selanjutnya bayi itu akan merasakan kasih sayang, dengan kasih sayang ini akan memberi ketenangan kepada jiwanya. Saat bayi itu dalam dekapan ibu ia juga merasakan kedekatan seorang ibu, ia merasakan detak jantung ibu, hal ini akan memberi kenyamanan.

Pemazmur merasakan bahwa kasih sayang yang begitu indah dapat ia rasakan dalam pelukan Tuhan. Dalam sebuah kepasrahan kepada Tuhan, akan dapat dirasakan kehangatan kasih sayang seperti seorang bayi dalam pelukan ibu. Orang yang berpasrah kepada Tuhan akan merasakan hal yang sama, bahkan lebih dari itu, dalam pelukan Tuhan. Ada ketenangan, ada kasih sayang, ada rasa aman, ada damai sejahtera. Dan lawan dari semua itu adalah kuatir, gelisah, rasa tidak aman, tidak nyaman, panik, ketakutan bahkan selalu stress dan bahkan depresi.

Marilah kita berpasrah dengan Tuhan kita Yesus Kristus, agar supaya sama seperti seorang bayi dalam pelukan ibunda, dapat kita rasakan dalam pelukan Tuhan Yesus. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkatimu.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: