RENUNGAN : Tempat Tinggal Kita Di Surga

TEMPAT TINGGAL KITA DI SURGA

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” Yohanes 14:1-3

Menjadi sebuah tanda tanya besar, kegelisahan, kekuatiran, ketakutan, bahkan momok yang paling besar sepanjang hidup manusia. Yaitu kemanakah kita setelah mati nanti? Kita menjadi sangat takut, bahkan menangisi tiada henti-hentinya terhadap orang yang sudah mati. Kita mengkuatirkan, kemanakah mereka? Adakah tempat bagi mereka? Enak atau tidak enakkah disana? Hal-hal itu selalu menggelisahkan hati sepanjang hidup kita.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa ada sebuah kehidupan bagi orang yang dipanggil Tuhan. Injil Yohanes menyatakan bahwa ada ada banyak tempat tinggal disana. Bahkan Tuhan Yesus sendiri sebagai pemilik surga, menyediakan bagi kita anak-anakNya yang percaya kepadaNya. Sebuah janji yang nyata yang hebat juga dinyatakan Rasul Yohanes, yaitu bahwa bukan saja tempat yang indah disediakan buat kita, namun kitapun akan dijemput menuju kesana. Karena tidak ada seorangpun pernah kesana, atau tahu jalan ke surga. Meski jalan itu kita belum tahu, namun tidak perlu menggelisahkan kita, karena Tuhan Yesus akan menjemput kita dan membawa ke tempat tinggal yang sudah di sediakan buat kita.

Marilah dengan iman terhadap Firman Tuhan ini, kita tidak perlu gelisah terhadap kematian. Karena sudah disediakan tempat yang indah buat kita, bahkan kitapun akan dijemput menuju tempat tinggal kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: