RENUNGAN : Duka Hati

DUKA HATI

“Jiwaku menangis karena duka hati, teguhkanlah aku sesuai dengan firman-Mu” Mazmur 119:28

Apakah hati saudara sedang berduka? Sedang mengalirkah air mata saudara? Pedihkah hati saudara? Sakitkah hati saudara? Atau mungkin kecewa? Putus asa? Atau adakah dukacita yang lain? Duka hati memang tidak pernah jauh dari kehidupan kita. Berbagai persoalan hidup sering membuat duka hati kita. Bahkan tidak jarang hingga air mata kita deras mengalir keluar dan tertumpah ruah. Saat duka hati, biasanya dada kita terasa sesak. Hati kita terasa diiris-iris sembilu. Tak terasa air mata kita pun mengalir deras. Duka hati membuat kita lemah, tak berdaya, kehilangan harapan dan putus asa. Duka hati juga membuat kita tak semangat.

Saat duka hati ada banyak pelarian yang dapat kita lakukan. Kita bisa membalas orang yang telah menyakiti kita. Kita bisa lakukan apa saja sekehendak kita sebagai pelampiasan duka hati kita. Yang semua dapat bertentangan dengan Firman Tuhan. Mungkin kita akan membunuh orang yang menyakiti kita, mungkin kita akan saling menyakiti atau melukai satu dengan yang lain, yang jelas dendam kita bisa membara dan membawa kita jatuh dalam dosa.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa saat duka hati janganlah melakukan hal-hal yang melawan Firman Tuhan atau melakukan dosa. Tetapi justru Firman Tuhan hati kita di teguhkan, sehingga kita tidak jatuh dalam dosa. Misalnya mengampuni musuh kita, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan dan lain-lain.

Marilah kita berpegang teguh Firman Tuhan saat duka hati, agar supaya kita tidak menjadi lemah dan jatuh dalam dosa. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: