RENUNGAN : Diselamatkan Oleh Tuhan Melalui Hajaran

DISELAMATKAN OLEH TUHAN

MELALUI HAJARAN


“TUHAN telah menghajar aku dengan keras, tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut.” Mazmur 118:18

Pernahkah kita dihajar oleh Tuhan? Kalau Tuhan menghajar kita biasanya sangat keras. Ia menghajar kita dengan berbagai-bagai persoalan. Kadang kita diijinkan gagal dalam rencana besar. Yang sebelumnya kita berpikir bahwa rencana itu menentukan hidup kita, masa depan kita, bahkan menentukan kesuksesan kita. Semua sudah kita korbankan untuk rencana itu. Namun justru saat mencapai puncak tinggal satu langkah, semua menjadi gagal dan hancur. Hingga iman kita teruji, dimanakah Tuhan yang kita sembah? Dimanakah kasihNya? Dimanakah penyertaanNya? Dimanakah pertolonganNya? Mengapa nasib kita seakan lebih buruk dari mereka yang tidak punya Tuhan? Kita mulai memperhitungkan kesetiaan kita kepada Tuhan. Kita mulai memperhitungkan pengabdian kita kepada Tuhan. Seakan semua menjadi sia-sia belaka. Kita patah hati, putus asa, dan mulai meragukan Tuhan.

Firman Tuhan menjelaskan melalui pemazmur bahwa Tuhan menghajar kita, tetapi IA tidak menyerahkan kita kepada maut. Jika Tuhan tidak menghajar kita, maka kita akan jatuh ke jurang maut. Oleh sebab itu jika Tuhan masih berkenan menghajar kita, berarti kasihNYA besar kepada kita. PenyertaanNYA nyata dalam hidup kita. Ia tidak meninggalkan kita. IA ulurkan tanganNYA untuk menegur kita, agar kita tidak jatuh, melainkan tetap dalam dekapanNYA.

Kalau saat ini saudara merasa sedang dihajar oleh Tuhan melalui berbagai-bagai persoalan yang sedang dihadapi, janganlah bersungut-sungut. Bersyukurlah sebab tanganNya menyelamatkanmu dari maut. Tuhan sanggup memulihkan segala sesuatu, sehingga tidak akan ada luka dalam hati kita. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: