RENUNGAN : Kemerdekaan Sejati

KEMERDEKAAN SEJATI

“Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.” Yohanes 8:36

Kemerdekaan adalah sesuatu kebutuhan setiap orang. Kemerdekaan itu mahal harganya. Namun ada banyak kemerdekaan yang palsu. Meski dinyatakan sudah merdeka namun kehidupannya belum merdeka. Masih sama dalam perbudakan. Ada banyak negara yang merdeka, namun mereka masih hidup dalam penjajahan. Ada perang saudara yang tidak berhenti. Ada pembodohan rakyat. Kemiskinan yang meluas. Kesenjangan sosial. Para pemimpin yang korupsi. Dan berbagai keadaan yang membuat rakyat tidak merdeka.

Ketika Yesus Kristus memerdekakan, kita sungguh-sungguh merdeka. Artinya saat kita dimerdekakan dari dosa dan dari kuasa setan, kita sungguh-sungguh merdeka. Ada banyak orang yang membebaskan diri dari keterikatan obat-obat terlarang. Namun selalu gagal, mereka jatuh lagi, jatuh lagi dan terus berulang-ulang tanpa henti. Saat Yesus Kristus membebaskan kita dari dosa, kita sungguh-sunguh merdeka, tidak akan jatuh dosa lagi. Kita akan bebas dari dosa, dikuduskan dan hidup seperti Tuhan Yesus. Tidak lagi jatuh berulang-ulang dan tidak terikat dalam dosa.

Kita harus percaya bahwa kita sudah merdeka, kemerdekaan yang Tuhan Yesus berikan adalah sungguh-sungguh. Kita tidak akan lagi jatuh dalam dosa yang sama. Kita tidak akan lagi perbudak oleh kebiasaan-kebiasan buruk, semua itu akan lepas dari hidup kita. Kita harus percaya kita bisa…bisa…bisa…merdeka dari kebiasaan buruk.

Marilah kita percaya bahwa saat Tuhan Yesus memerdekakan kita dari dosa dan maut, kita sungguh-sungguh merdeka, dan tidak akan lagi jatuh dalam kebiasaan-kebiasaan buruk yang sama. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: