RENUNGAN : Roh Perbudakan

ROH PERBUDAKAN

“Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Roma 8:15

Roh perbudakan adalah roh yang di tanamkan oleh setan di dalam hati kita, yang membuat kita memiliki sifat-sifat sebagai seorang budak dosa dan budak setan. Selama roh itu masih berkuasa di dalam diri kita, kita akan senantiasa diperbudak oleh dosa setiap saat. Meski akal budi kita membenci dosa, namun dosa itu masih kita lakukan terus menerus, bahkan terikat di dalamnya, sehingga susah untuk dilepaskan. Namun saat kita menerima Yesus Kristus roh perbudakan itu dilepaskan dan Tuhan menggantinya dengan Roh Kudus yang ada di dalam diri kita, dengan demikian kita akan memiliki sifat-sifat sebagai anak Allah dan bukan sebagai budak. Dengan Roh Kudus semua sifat kita diubah bukan lagi terikat kepada dosa, tetapi kita berkuasa atas dosa, kita dapat mengalahkannya, untuk tidak lagi melakukan dosa.

Roh Kudus akan mengubah seluruh hidup kita menjadi anak-anak Allah. Kita akan tampil dan bersikap sebagai anak, bukan lagi sebagai budak. Sikap kita, hati kita, perilaku kita akan menyerupai Tuhan Yesus sebagai Bapa kita. Kita akan tampil penuh kasih, rela berkorban, bahkan peduli sesama, sama seperti Tuhan Yesus, karena kita anak-anakNya. Kita akan tampil melebihi seorang bangsawan yang berdarah biru, keturunan raja manusia. Bapa kita adalah Raja alam semesta, Raja dari segala raja.

Marilah ditengah bangsa yang sudah merdeka ini. Kita nyatakan kepada dunia, bahwa kita adalah anak-anak Allah dan bukan lagi orang-orang yang diperbudak oleh dosa. Amin.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: