RENUNGAN : Antara Baptisan dan Kemerdekaan

ANTARA BAPTISAN DAN KEMERDEKAAN

 “Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.” Roma 6:22

 Hari ini, rabu tgl 17 Agustus 2011, bangsa kita memperingati kemerdekaan yang ke 66. Bersamaan perayaan tersebut GBI SION GROGOL membaptiskan anggota baru berjumlah 6 orang. Banyak yang bertanya mengapa bertepatan dengan perayaan HUT RI diadakan upacara baptisan? Jawabnya adalah bahwa sesungguhnya antara kemerdekaan dan baptisan ada kesamaan. Kemerdekaan sebuah bangsa berarti merdeka dari perbudakan penjajah, sedangkan kemerdekaan rohani adalah merdeka dari perbudakan dosa.

Rasul Paulus menjelaskan kepada jemaat di Roma, bahwa setelah dimerdekakan dari dosa, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada kekudusan. Kekudusan adalah suatu kehidupan yang lebih baik dihadapan Tuhan dan di depan manusia. Kemerdekaan dari dosa akan membuahkan pengudusan, seorang perampok akan berubah menjadi pemimpin agama, seorang pembunuh akan berubah menjadi guru agama, demikian juga seorang penjahat akan menjadi seorang yang saleh. Hal ini menunjukkan adanya perubahan dan kehidupan yang menjadi baik.

Sebuah bangsa yang merdeka, kehidupan yang lebih baik haruslah menjadi tujuan utama. Sebab apa gunanya merdeka jika rakyatnya tidak dapat hidup lebih baik. Dibutuhkan para pemimpin bangsa yang baik, yang mengutamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan sendiri atau golongan. Dibutuhkan para negarawan yang memiliki dedikasi yang tinggi yang tidak suka suap dan tidak korupsi.

Marilah pada hari HUT RI ke 66 ini, sama seperti kita telah dimerdekakan dari dosa, demikian juga kita telah dianugrahi kemerdekaan bagi bangsa kita, kita bangun hidup kita lebih baik, juga bagi bangsa dan negara kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: