RENUNGAN : Menggunakan Kemerdekaan

MENGGUNAKAN KEMERDEKAAN

“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.” Galatia 5:13

Kemerdekaan adalah suatu keadaan yang sangat mahal harganya. Dalam memperebutkan kemerdekaan suatu bangsa seluruh jiwa dan harta dalam negara itu dikorbankan. Ada begitu banyak jiwa melayang sebagai pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan. Seluruh kekayaan bangsa dikerahkan untuk membiayai perjuangan memperebutkan kemerdekaan. Ada yang dari mereka kehilangan orang-orang yang dikasihinya, baik suami, istri, anak-anak, orang tua bahkan kekasih. Namun demikian ada banyak orang yang tidak menghargai kemerdekaan dengan cara korupsi, menindas sesama, bahkan menjual harga diri bangsa kepada negara-negara lain.

Rasul Paulus menasihati jemaat di Roma, bahwa kemerdekaan di dalam Kristus itu mahal harganya. Sebab kemerdekaan itu diperoleh dengan pengorbanan Tuhan Yesus sendiri. Darah Kristus dari sang Pencipta alam, harus mengalir di Golgota untuk memberikan kemerdekaan kepada kita. Namun sampai saat ini, orang-orang yang telah dimerdekakan dari dosa, masih banyak menggunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk berbuat dosa. Kehidupan lama yang penuh dengan dosa, masih dipegang dan dilakukan terus menerus. Kemerdekaan yang mahal harganya diisi dengan hal-hal yang kotor dan menjijikkan. Tidak adanya belas kasihan. Saling membenci, pertengkaran yang terus menerus. Saling melukai dan saling menjatuhkan satu dengan yang lain. Saling menyebarkan gosip dan saling menyimpan kesalahan. Ini semua adalah perbuatan-perbuatan orang yang belum merdeka, namun dilakukan oleh orang-orang yang telah dimerdekakan dari dosa.

Marilah kita isi kemerdekaan hidup kita dari dosa dengan hal-hal yang baik sebagai pernyataan kemerdekaan kita. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: