RENUNGAN : Batu Hidup

BATU HIDUP

“Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.” I Petrus 2:5

Ada begitu banyak jenis bahan bangunan yang dipakai untuk membangun suatu rumah. Sampai saat ini bangunan yang paling banyak dipakai adalah batu. Oleh karena batu sangat kuat, sehingga dasar-dasar bangunan akan lebih kokoh jika beralaskan batu. Namun demikian kita tahu batu adalah benda yang mati, tidak bergerak dan tidak bertumbuh.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa agar kita juga dipergunakan sebagai batu yang hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani. Artinya bahwa Kerajaan Allah di dunia, yaitu gereja-gereja, persekutuan-persekutuan Kristen bahkan kelompok-kelompok pelayanan hendaklah dibangun atas dasar orang-orang yang beriman. Sebuah bangunan rumah rohani yang dibangun bukan dengan benda mati melainkan benda hidup yaitu saya dan saudara.

Seorang yang mengenal Tuhan akan bertumbuh secara rohani, sehingga mereka akan menjadi batu-batu yang hidup yang akan semakin kuat dalam pembangunan rumah rohani. Semakin bertumbuh dalam iman yang akan menghias rumah rohani makin kokoh dan indah. Melalui berbagai-bagai karunia pelayanan yang ada, satu yang lain saling melengkapi yang menjadi sebuah kesatuan yang indah. Goncangan-goncangan, badai bahkan gempa bumi yang di lancarkan kuasa gelap tidak mampu menggoyahkan rumah rohani yang dibangun di atas dasar iman Kristen.

Melalui karunia yang saudara miliki, marilah kita bangun sebuah bangunan rohani yang indah. Kembangkanlah karunia-karunia yang saudara miliki agar rumah rohani yang kita hiaspun semakin mewah di hadapan Tuhan. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: