RENUNGAN : Firman Iman

FIRMAN IMAN

“Tetapi apakah katanya? Ini: “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” Itulah firman iman, yang kami beritakan.” Roma 10:8

Firman iman adalah Firman Allah yang hidup di dalam hdup kita. Bagaimana Firman Allah dapat hidup di dalam hidup kita? Paulus menjelaskan kepada jemaat di Roma, yaitu jika Firman Allah itu kita yakini dalam hati kita dan kita ucapkan dengan mulut kita. Ada sebuah kesatuan antara hati dan mulut dalam menyatakan Firman Allah, itulah berarti bahwa Firman Allah itu hidup di dalam hidup kita dan itulah yang di sebut Firman iman.

Jika Firman iman itu ada dalam hidup kita, maka kita di sebut pelaku-pelaku Fiman. Bisa juga di sebut sebagai  kitab terbuka, yag di baca secara langsung oleh semua orang. Orang-orang akan melihat Allah hidup dalam hidup kita. KasihNYa nyata dalam perilakuk kita. Kemuliaan Allah terpancar dalam sikap hidup kita. Diri kit aselalu menjadi berkat dimanapun kita berada.

Firman iman menjadikan semua janji Allah nyata dalam hdup kita. Sebab Firman Allah adalah milik setiap orang yang percaya. Jika Firman itu milik kita, kita punya hak atas semua janji dalam Firman Allah. Bukan saja janji-janji yang indah, namun kuasa yang ada dalam Firman itu juga nyata dalam kehidupan kita. Sebab Firman Allah hidup dan tidak mati. Sehingga apa saja yang kita ucapkan dengan mulut kita terjadi, oleh karena apa yang kita ucapkan itu kita yakini dalam hati kita.

Marilah kita jadikan Firman iman itu nyata dalam hidup kita, agar hidup kita menyatakan Firman Allah yang hidup. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: