RENUNGAN : Menara Yang Kuat

MENARA YANG KUAT

“Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat” Amsal 18:10

Menara adalah sebuah bangunan yang tingginya melebihi lebarnya. Menara sudah ada sejak peradaban manusia ada. Menara melambangkan keangkuhan dan kesombongan manusia yang amat tinggi. Menara Babel dibangun dengan tingginya sampai ke langit oleh peradaban manusia awal untuk menunjukkan betapa tingginya kesombongan manusia. Menara dibangun untuk tujuan awal yaitu keamanan. Sebab dengan bangunan yang tinggi di atas seseorang dapat memantau jarak musuh dari jauh. Di dalam menara biasanya dibangun untuk perlindungan jika musuh menyerang.

Orang-orang kaya menara mereka adalah kekayaan mereka. (Amsal 18:11). Mereka berpikir bahwa dengan kekayaan mereka, mereka merasa aman dari ancaman segala sesuatu. Orang-orang pintar berpikir bahwa menara mereka adalah kepintaran mereka, sebab mereka merasa dengan kepintaran mereka dapat melakukan segala sesuatu. Bahkan keluarga para pejabat menganggap bahwa menara mereka adalah jabatan mereka, atau relasi mereka, mereka berpikir semua itu dapat menyelamatkan mereka.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa menara yang kuat adalah nama Tuhan. Artinya dengan menyebut nama Tuhan mereka akan selamat dari segala sesuatu. Menara yang kuat bukanlah kekayaan, kepintaran, relasi atau mungkin jabatan yang tinggi. Sebab semua itu akan segera lenyap, namun nama Tuhan kekal untuk selama-lamanya. Tuhan memiliki kuasa untuk menyelamatkan kita dari kehancuran, ancaman ataupun bahaya maut sekalipun. Sebab Tuhanlah yang berkuasa atas segala sesuatu.

Marilah dengan nama Tuhan, kita jadikan menara perlindungan kita, agar kita selamat dari segala bahaya dan maut. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: