RENUNGAN : Sang Penabur

SANG PENABUR

“Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.” Mazmur 126:5-6

Menabur adalah merupakan suatu pengorbanan. Seorang Penabur akan mengorbankan benih, mengorbankan tenaga, mengorbankan waktu, bahkan mengorbankan kepentingan-kepententingan yang lain agar supaya ada kesempatan menabur. Seorang penabur tidak langsung menuai apa yang mereka tabur, namun harus menunggu waktu yang lama, hingga apa yang ditabur itu berbuah, baru bisa menikmati dari pengorbanan yang diberikan. Seorang penabur benih mangga harus menunggu bertahun-tahun untuk dapat menikmati hasilnya. Demikian juga seorang penabur benih sayur, mereka akan menunggu hingga dapat dipetik hasilnya. Seorang penabur akan menuai sesuai dengan benih yang ditabur. Tidak mungkin seorang penabur benih kacang akan menuai mentimun.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa seorang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Demikian juga orang yang menabur dengan menangis pasti pulang dengan sorak-sorai. Seorang yang manabur kasih, pasti juga akan menuai kasih. Seorang yang menabur berkat, mereka juga akan menuai berkat. Tetapi sebaliknya jika menabur kejahatan, mereka juga akan menuai kejahatan, seorang yang menuai kebohongan, pasti akan menuai kebohongan juga.

Dalam menabur, ada yang disadari ada yang tidak. Tidak disadari diijinkan oleh Allah, supaya kita dapat merasakan kemuliaanNya kelak. Saat menangis itulah Allah ijinkan kita menabur kemuliaan Allah. Saat mencucurkan air mata inilah kemuliaan Allah akan kita tuai pada waktunya.

Oleh sebab itu marilah kita menabur kebaikan dengan penuh semangat, karena semua itu akan kita tuai hasilnya pada waktunya. Amin. Tuhan memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: