RENUNGAN : Iman

I M A N

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” Ibrani 11:1

Pengharapan kita naikkan biasanya ada alasan untuk berharap. Pengharapan itu biasanya didasarkan atas pertimbangan-pertimbangan kemampuan, pertimbangan situasi dan kondisi yang memungkinkan, atau mungkin ada alasan lain yang menyebabkan kita memberanikan diri untuk berharap. Dari semua alasan itu biasanya pengharapan kita di dasarkan atas pertimbangan-pertimbangan secara lahiriah atau secara fisik. Misalnya kita bekerja pada suatu perusahaan, kita memiliki pengharapan akan menerima gaji. Kalau kita berdagang, kita memiliki pengharapan untuk untuk menerima keuntungan. Demikian juga jika anak-anak belajar keras, mereka memiliki pengharapan untuk lulus ataupun naik kelas.

Ibrani menjelaskan bahwa iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kelihatan. Artinya suatu pengharapan yang tidak hanya di dasarkan atas situasi dan kondisi yang memungkinkan, suatu pengharapan yang tidak hanya didasarkan atas alasan-alsan lahiriah. Tetapi memang kita berani mengharapkan sesuatu yang besar yang secara situasi dan kondisi tidak mungkin terjadi, secara kemampuan kita sesuatu itu tidak mungkin terwujud. Namun dengan iman kita percaya bahwa sesuatu itu pasti terjadi, sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dan pasti terjadi. Inilah yang disebut iman sebagai dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari dari segala sesuatu yang tidak kelihatan.

Marilah kita pancangkan iman kita untuk mengharapkan sesuatu yang besar terjadi dan sesuatu yang tidak kelihatan pasti terjadi. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: