RENUNGAN : Kekuatan Rumah Tangga

KEKUATAN RUMAH TANGGA

“Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya” Mazmur 127:1

Sampai saat ini masih ada banyak orang membangun rumah tangga dengan kekuatan sendiri. Ada orang yang membangun rumah tangga berdasarkan cinta kasih mereka yang tulus. Mereka percaya bahwa dengan cinta kasih mereka rumah tangga mereka akan kuat dan bahagia. Tetapi mereka tidak menyadari bahwa sama seperti mereka yang dulunya biasa-biasa saja kemudian berubah saling mencintai, demikian juga sesungguhnya dapat terjadi dari saling mencintai berubah menjadi saling membenci. Karena dalam perjalanan waktu ada banyak rintangan dan godaan, bahkan pencobaan-pencobaan yang dapat melukai hati. Atau menemukan sesuatu kejenuhan, pada saat hal itu terjadi ada sesuatu yang lain yang memberi penyegaran. Goncangan-goncangan dan perubahan-perubahan yang terjadi inilah maka dapat mengubah cinta yang tulus berubah menjadi kesakitan dan kebencian, meskipun tidak menutup kemungkinan melalui goncangan-goncangan di tengah jalan justru membangun sebuah cinta yang semakin kuat.

Pemazmur menulis bahwa jika bukan Tuhan yang membangun rumah tangga, maka sia-sialah orang yang membangunnya. Artinya, bagaimana saya dan saudara membangun sebuah rumah tangga yang di dasarkan atas Firman Tuhan, karena cinta kita tidak cukup kuat untuk membangun rumah tangga yang harmonis. Cinta kita yang tulus dapat dihancurkan oleh sakit hati. Cinta kita bisa dihancurkan oleh percekcokan, kekecewaan, kesukaran-kesukaran yang berkepanjangan, perbedaan pendapat bahkan oleh perubahan-perubahan situasi dan kondisi. Oleh sebab itu kekuatan rumah tangga dapat dibangun melalui Firman Tuhan. Alkitab sudah menjelaskan dengan gamblang bagaimana sebuah rumah tangga itu dibangun.

Marilah kita bangun rumah tangga kita berdasarkan kekuatan Firman Tuhan dan bukan dengan kekuatan kita sendiri. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: