RENUNGAN : Kesetiaan Yang Kekal

KESETIAAN YANG KEKAL

“Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.” II Timotius 2:13.

Kesetiaan yang kekal. Seberapa besar kesetiaan yang pernah kita ketahui? Kesetiaan biasanya tetap bertahan saat orang yang kita kasihi setia kepada kita. Tetapi jika orang yang kita kasihi sudah tidak setia kita juga akan meninggalkan kesetiaan kita dengan alasan kesetiaan kita telah dikhianati. Atau juga kita punya alasan orang yang kita kasihi lebih dulu menodai kesetiaan kita.  Kesetiaan kita mungkin juga tetap bertahan saat situasi dan kondisi baik. Saat orang yang kita kasihi menyenangkan, dapat memenuhi harapan kita. Atau mungkin masih cocok dengan kita. Tetapi bagaimana kalau situasi dan kondisi tidak baik. Mungkin orang yang kita kasihi sudah tidak menyenangkan, mungkin ia mengecewakan kita, atau mungkin sudah tidak cocok dengan kita. Biasanya kesetiaan kita akan luntur dan hancur.

Rasul Paulus menasihati Timotius bahwa meskipun kita tidak setia  Tuhan Yesus tetap setia. Sebab dengan kesetiaan Tuhan Yesus yang kekal banyak orang dimenangkan. Banyak orang diubah hatinya karena kesetiaan Tuhan Yesus. Demikian juga jika kita tetap setia seperti Tuhan Yesus, maka kesetiaan dapat mengubah situasi dan kondisi. Dengan kesetiaan kita situasi yang buruk dapat berubah menjadi baik. Orang yang tidak menyenangkan dapat berubah menyenangkan. Bahkan orang yang benci kepada kitapun dapat berubah menjadi cinta. Karena kesetiaan memiliki kekuatan.

Marilah kita bentuk kesetiaan kita menjadi sebuah kekuatan yang dapat mengubah situasi dan kondisi, bahkan mengubah orang yang membenci kita sekalipun dapat mengasihi kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: