RENUNGAN : Lebih Dari Burung Pipit

 LEBIH DARI BURUNG PIPIT

“Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.” Matius 10:29-31

Ketakutan. Ketakutan sering kita alami saat badai persoalan menerpa. Ketakutan itu terjadi oleh karena suatu perasaan bahwa Allah tidak tahu apa yang terjadi. Sehingga kita berpikir bahwa pertolongan tidak segera datang. Namun Firman Tuhan sabat ini menjelaskan bahwa tidak ada yang tidak diketahui oleh Allah. Dinyatakan bahwa burung pipit tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Allah. Bahkan rambut di kepala kita pun terhitung semuanya. Jika burung pipit saja dalam pengawasan dan kehendak Allah, apalagi kita, jauh lebih berharga dari pada burung pipit. Maka perhatian Allah kepada kita jauh lebih serius.

Perhatian Allah yang begitu besar kepada kita, memberi keyakinan bahwa semua peristiwa dalam hidup kita adalah dalam kehendak Allah. Tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa sepengetahuan Allah. Hal ini dapat menghapus ketakutan kita, bahwa seakan Allah tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam hidup kita, sehingga kita menjadi takut dan panik. Dengan kehendak Allah yang nyata dalam setiap kehidupan kita, memberi ketenangan dan keberanian dalam menghadapi segala sesuatu. Ini adalah bukti bahwa Allah senantiasa menyertai kita dan sekalipun tak kan pernah meninggalkan kita.

Marilah dengan iman yang teguh, bahwa Allah mengetahui segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita, memberi keyakinan bahwa kita berani menghadapi segala sesuatu tanpa harus takut dan panik. Amin. Tuhan memberkati.  

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: