RENUNGAN : Pemeliharaan Allah

PEMELIHARAAN ALLAH

“Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.” I Petrus 1:5

Pemeliharaan adalah merupakan suatu kewajiban bagi pemilik. Perusahaan-perusahaan besar memiliki anggaran yang besar untuk pemeliharaan aset yang dimiliki. Barang-barang yang dipelihara akan awet dan tetap optimal dalam manfaatnya. Pihak-pihak asuransi menyediakan layanan yang besar untuk pemeliharaan sesuatu. Bagi ekonomi lemah pemeliharaan selalu menjadi beban dan tidak pernah dipikirkan. Asal masih bisa dipakai, maka sesuatu itu akan terus dipakai. Untuk pemeliharaan tubuh, kita perlu makan makanan yang bergizi tinggi. Perlu olah raga dan vitamin-vitamin sebagai pemeliharaan kesehatan. Sebagai pemeliharaan jiwa, kita perlu hiburan, rekreasi dan tontonan-tontonan yang menyenangkan.

Allah menyediakan sebuah pemeliharan yang sempurna untuk hidup kita jika kita beriman kepadaNya. Pemeliharaan itu menyangkut pemeliharaan fisik. Yaitu Allah akan mencukupkan kebutuhan kita sehari-hari. Sehingga kebutuhan sehari-hari tidak lagi menjadi beban, tidak perlu lagi kita kuatir akan hidup kita. Pemeliharaan jiwa, yaitu Allah akan memelihara jiwa kita dengan ketenangan dan damai sejahtera. Sama seperti tubuh yang digunakan untuk bekerja setiap hari, membutuhkan pemeliharaan, demikian juga jiwa kita. Kita berpikir dan terus berjuang mengatasi setiap tantangan, persoalan dan tugas-tugas setiap hari. Jiwa kita menjadi lelah. Namun Allah sanggup memelihara jiwa kita dalam sukacita surgawi yang tiada henti.

Pemeliharaan Allah itu akan diberikan kepada kita, jika kita beriman kepadanya. Kita sandarkan hidup kita kepadaNya. Kita percaya DIA sanggup memelihara kita dari ancaman apapun dalam hidup ini.

Marilah kita kokohkan iman kita, untuk dapat dipelihara Allah dalam segala sesuatu.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: