RENUNGAN : Kasih Karunia Yang Berlimpah

KASIH KARUNIA YANG BERLIMPAH

“Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah”. Roma 5:20

Dunia akan menggunakan orang-orang pintar untuk membangun. Orang –orang kuat akan berkuasa atas dunia. Orang-orang kaya akan terlibat banyak hal di dunia. Bahkan orang-orang ternama akan memperoleh tempat terdepan di dunia. Orang-orang gagah dan cantik akan disanjung-sanjung. Tetapi orang-orang sederhana. Orang-orang bodoh, bahkan terbelakang tidak memperoleh tempat dan semakin di tinggalkan.

Firman Tuhan menyatakan bahwa kasih karunia Allah berlimpah-limpah di dalam dosa yang bertambah banyak. Allah senantiasa menunjukkan kasih karuniaNya kepada dunia. Oleh sebab itu Allah memilih orang-orang yang dibuang oleh dunia untuk menerima kemuliaanNya. Allah memakai orang-orang yang tidak dipakai oleh dunia untuk melakukan rencanaNya. Jadi orang-orang sederhana, orang-orang yang tidak berpendidikan tinggi, mereka yang tidak memiliki pengaruh, bukan turunan bangsawan, bukan orang-orang kaya akan dipakai oleh Allah untuk menunjukkan kasih karuniaNya. Mengapa Allah memilih orang-orang yang demikian? Karena untuk menunjukkan kasih karunia Allah. Semakin sederhana orang yang dipakai Allah, disitulah kita akan menyadari betapa besar kasih karunia Allah.

Mungkin saudara adalah orang-orang sederhana. Orang-orang yang tidak cakap, bukan orang pintar, bukan orang yang berpengaruh. Bahkan termasuk dibuang oleh dunia, tidak memperoleh tempat, tidak dipakai oleh dunia. Tetapi janganlah kecil hati. Sebab Allah akan menunjukkan kasih karunia yang besar kepada saudara. Saudara akan dipakai oleh Allah secara luar biasa. Dan menjadi berkat. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: