RENUNGAN : Asuransi Kecelakaan

ASURANSI KECELAKAAN

“Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka.” Mazmur 41:2

Asuransi kecelakaan. Pada zaman modern ini, perhatian terhadap keselamatan sudah sangat tinggi. Perusahaan-perusahaan yang mengerjakan pekerjanya mereka menyediakan asuransi kecelakaan kerja bagi para karyawannya. Pemerintah sebagai penanggung jawab keselamatan rakyatnya menyediakan asuransi kecelakaan bagi pengendara lalu lintas. Bahkan tempat-tempat wisata mereka juga menyediakan asuransi kecelakaan bagi para pengunjungnya. Dan ada banyak asuransi yang disediakan dari pihak asuransi baik secara perseorangan maupun kelompok. Namun dari kesemuanya itu kejadian kecelakaan masih sangat tinggi bahkan cenderung naik grafiknya. Asuransi hanyalah membantu dari beban biaya yang harus ditanggungnya bila terjadi kecelakaan. Mereka tidak dapat menghambat terjadinya kecelakaan. Kecelakaan masih  terjadi dan orang-orang yang menjadi korban tetap menanggungnya. Dalam menanggulangi kecelakaan pemerintah dan LSM juga membentuk tim SAR. Yaitu menyediakan peralatan dan sukarelawan untuk menolong jika terjadi kecelakaan. Namun tim SAR tidak selalu ada di samping setiap orang jika terjadi kecelakaan.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa ada asuransi atau jaminan keselamatan dan kecelakaan yang disediakan oleh Allah bagi orang-orang yang mau memperhatikan orang lemah. Allah akan meluputkan dari kecelakaan. Ada banyak orang lemah di sekeliling kita. Ada mereka yang lemah secara ekonomi, lemah secara fisik alias cacat. Lemah secara mental bahkan lemah imannya. Jika kita rela dengan sukacita memperhatikan mereka, dengan cara menolong, membantu, menopang. Maka Allah akan memberikan asuransi keselamatan dari celaka.

Marilah kita menjadi sukarelawan untuk membantu orang-orang yang lemah, agar supaya kita memiliki polis asuransi keselamatan dari celaka, yang disediakan oleh Allah sendiri. Amin.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: