RENUNGAN : Kebencian

KEBENCIAN

“Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.” I Yohanes 3:15

Kebencian adalah merupakan suatu sifat hati yang sangat buruk. Kebencian adalah lawan dari kasih. Kebencian membangkitkan banyak permusuhan. Kebencian juga membuat kita menjadi sakit hati. Meskipun kebencian itu bangkit dengan sendirinya, namun kita harus melawannya. Sebab kebencian adalah alat iblis untuk memecah belah kesatuan yang telah terbentuk dengan indah.

Kebencian muncul biasanya oleh karena ada orang lain yang menyakiti hati kita. Apakah orang itu yang membenci kita lebih dahulu ataupun kadang orang lain yang merendahkan kita. Mungkin juga karena kita dikecewakan, dimusuhi ataupun kadang kebencian itu muncul karena diri kita merasa disaingi. Kebencian merugikan dua pihak. Baik diri kita yang membenci maupun orang yang kita benci. Bagi diri kita sendiri, kita akan semakin gelisah dengan kebencian yang kita miliki. Semakin kita ingat orang yang kita benci, hati kita semakin sakit. Kita tidak dapat bersukacita setiap kali bertemu dengan orang yang kita benci. Demikian orang yang kita benci. Mereka dapat sakit hati dengan kita karena kebencian kita. Mereka tidak suka bertemu dengan kita. Bahkan orang yang kita benci dapat berbalik memusuhi kita.

Firman Tuhan menyatakan bahwa setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Karena demikian besarnya dosa kebencian itu hingga di samakan dengan pembunuh manusia. Mungkin kita belum pernah membenci seorangpun, namun dengan kebencian kita sudah membunuh banyak orang.

Marilah kita berhenti membenci saudara kita, karena kita tidak ingin digolongkan sebagai pembunuh manusia. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: