RENUNGAN : Investasi Untuk Anak Cucu

INVESTASI UNTUK ANAK CUCU

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti” Mazmur 37:25

Investasi anak cucu adalah suatu tindakan yang menarik bagi para orang tua. Para orang tua berbondong-bondong, rame-rame pada melakukan infestasi untuk anak cucu. Para orang tua ada yang mengikutkan asuransi untuk masa depan anak-anak mereka. Orang tua lain lagi ada yang menyekolahkan anak-anak mereka setinggi-tingginya agar ada jaminan untuk masa depan mereka. Ada juga orang tua yang mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya mempersiapkan warisan bagi anak cucu mereka. Semua tindakan itu adalah tidak salah. Hal itu menunjukkan bagaimana kasih mereka kepada keturunan mereka. Mereka buktikan dengan memikirkan masa depan anak cucu mereka. Namun dari kesemua usaha yang dilakukan oleh para orang tua belum ada kepastian keberhasilan mereka, banyak harapan, cita-cita dan keinginan mereka yang gagal, oleh karena ternyata anak cucu mereka tidak hidup sesuai dengan harapan dan keinginan orang tua.

Firman Tuhan menyatakan bagaimana kita berinfestasi bagi anak cucu kita. Bukan dengan kepintaran, bukan dengan warisan harta benda, sebab semua itu akan sirna dalam sekejap. Tetapi dengan hidup benar di hadapan Allah. Sebab Allah menjanjikan bagi orang yang hidup benar di hadapan Allah, mereka tidak akan pernah ditinggalkan oleh Allah. Sehingga dalam menghadapi segala sesuatu mereka memperoleh pertolongan Tuhan. Lebih jauh dari pada itu bagi orang yang hidup benar dihadapan Allah, bukan saja mereka yang hidup benar yang akan menikmati berkat Allah, namun Allah menjanjikan bahwa anak cucu merekapun akan dipelihara oleh Allah, sehingga tidak ada keturunan yang kekurangan, sehingga harus menjadi peminta-minta.

Marilah kita berinfestasi di dalam Allah, agar anak cucu kita memperoleh jaminan masa depan mereka sehingga mereka tidak akan kekurangan suatu apapun. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: