RENUNGAN : Operasi Hati

OPERASI HATI

“Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” IBRANI 4:12

Kekerasan hati biasanya tidak mudah diubahkan.  Pengalaman yang sangat buruk biasanya baru sanggup mengubahkan hati. Apakah itu kehancuran, penjara, kematian orang yang dikasihi, atau sakit penyakit yang berkepanjangan.  Semua itu diijinkan Tuhan untuk mengubah hati kita yang keras menjadi lembut. Itu adalah salah satu cara Alah mendidik kita.

Namun ada cara yang lebih lembut dalam Allah mendidik kita, yaitu dengan Firman Tuhan. Firman Tuhan di tulis oleh Ibrani bahwa firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Artinya bahwa Firman Allah itu sanggup menghancurkan hati kita yang keras. Dan mengubahnya menjadi sebuah hati yang lemah lembut. Membongkar semua kejahatan yang kita simpan dalam hati kita dan membukanya secara transparan. Menyuci bersih setiap kotoran-kotoran yang menempel dalam hati kita dan menjadikannya suci dan bersih. Bahkan sanggup membentuk hati kita menjadi indah dan mulia.

Pada saat hati kita peka dan sanggup menerima teguran Firman Tuhan dengan terbuka dan tulus, maka kekerasan-kekerasan hidup tidak akan terjadi dalam hidup kita. Namun demikian jika hati kita terlalu keras untuk dapat mencerna Firman Tuhan, maka kekerasan akan kita terima untuk membentuk hati kita. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: