RENUNGAN : Batu Sandungan

BATU SANDUNGAN

Seperti ada tertulis: “Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.”

Roma 9:33

Siapa pernah tersandung? Seorang yang tersandung dipastikan bahwa ia tidak mengetahui adanya rintangan di depannya. Jika ia mengetahui pastilah ia akan menghindar supaya tidak tersandung. Tersandung terjadi oleh karena ia berpikir bahwa jalan mulus, tidak ada rintangan, atau tidak ada apa-apa didepannya, sehingga ia melaju dengan enaknya, namun ternyata ada rintangan yang tidak diketahuinya sehingga ia tersandung.

Yesus Kristus adalah batu sandungan. Artinya bahwa banyak orang tidak mengetahui bahwa di dalam Yesus Kristus ada keselamatan, sehingga ia tidak percaya Yesus, mereka berpikir bahwa di dalam Yesus tidak ada apa-apa, sehingga mereka tidak menaruh kepercayaan kepada Tuhan Yesus, namun ternyata di dalam Yesus ada keselamatan, sehingga mereka tersandung di dalamnya.

Demikian juga Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah meletakkan di Sion sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan, siapa yang percaya kepada-Nya, tidak dipermalukan. Artinya bahwa banyak orang berpikir bahwa di Sion tidak ada apa-apanya, di Sion tidak ada keselamatan, di Sion tidak ada Tuhan, di Sion tidak ada kemuliaan Allah. Namun ternyata Allah meletakkan batu sandungan, artinya bahwa di Sion ada keselamatan, di Sion ada kemuliaan Allah, sehingga banyak orang akan tersandung di Sion. Mereka akan jatuh dan tidak mendapatkan kemuliaan Allah yang sedang bersinar di kota Sion.

Marilah sebagai orang percaya, kita merendahkan hati dihadapan Allah, bahwa Allah dapat menyatakan kemuliaanNya dalam sesuatu yang tidak terduga, termasuk di dalamnya adalah bahwa di Sion ada kemuliaan Allah. Jangan sampai kita jatuh tersandung dan tidak melihat kemuliaan Allah yang sedang terjadi di Sion. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: