RENUNGAN : Janji Tuhan Yang Dipenuhi

JANJI TUHAN YANG DIPENUHI

“Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi”. Yosua 21:45

Janji Tuhan yang dipenuhi. Betapa senangnya ketika suatu janji yang dipenuhi. Demikianlah akhirnya, dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi. Meski perjalanan bangsa Israel tidaklah ringan. Melalui berbagai-bagai ujian yang harus dilewati. Dari semua perjuangan dan pengorbanan tidak ada yang sia-sia, sebab hasilnya dapat dinikmati.

Demikianlah perjalanan bangsa Israel adalah menjadi gambaran perjalanan hidup kita. Janji Allah sungguh luar biasa dalam hidup kita. Meski untuk memperoleh penggenapan janji itu, kita harus melewati perjalanan hidup yang tidak mulus. Berbagai-bagai ujian, rintangan dan hambatan harus kita lewati. Perjalanan hidup dalam keadaan berat. Ditinggalkan orang-orang yang kita kasihi. Pengorbanan demi pengorbanan tanpa penghargaan. Melewat badai sakit-penyakit. Dalam keadaan haus dan lapar tanpa pertolongan dari seorangpun. Hingga iman kita menjadi lemah. Harapan kian menipis. Seakan semua menjadi sia-sia. Tanpa kasih sayang dan perhatian dari seorangpun. Seakan semua harus kita tanggung sendiri. Dan berbagai-bagai goncangan yang menghempaskan iman kita. Namun dari kesemuanya itu, Tuhan janjikan. Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Kalau sekarang ini iman kita mengalami goncangan yang demikian. Janganlah putus asa. Janganlah berhenti berharap kepada TUHAN. janganlah tinggalkan TUHAN. Karena janji TUHAN pasti akan digenapi. Sama seperti janjiNYA kepada bangsa Israel. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

About these ads
Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | 1 Komentar

Post navigation

One thought on “RENUNGAN : Janji Tuhan Yang Dipenuhi

  1. Martua Pardede

    Amin…saya membacanya,persis dengan yg saya alami sekarang, dan semakin menguatkan saya dalam hal penantian janji Tuhan…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 91 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: