RENUNGAN : Doa Yang Dikabulkan

DOA YANG DIKABULKAN

“Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.” I Yohanes 5:15.

“Dealer dan bank udah acc, minggu depan stang bunder bisa dibawa pulang. Thank God”. Pernyataan ini saya copy dari sebuah status di facebook. Dimana ada seorang yang membeli mobil. Ia menghubungi dealer mobil untuk kesepakatan jenis dan harga mobil, kemudian ia juga menguhubungi bank untuk pembayarannya. Keduanya telah acc untuk kesepakatan pembelian mobil tersebut. Namun dinyatakan bahwa mobil bisa di bawa pulang satu minggu lagi. Hal ini terjadi oleh karena mobil baru dipesan dari Jakarta. Demikian juga syarat-syarat yang belum lengkap dilengkapi terlebih dahulu, seperti KTP, kartu KK, bahkan juga sambil menunggu si pembeli akan mencari SIM A, dan belajar nyetir lebih mahir.

Demikianlah Rasul Yohanes menjelaskan bahwa Allah mengabulkan apa saja yang kita minta. Kata apa saja artinya bahwa Allah tidak membatasi hal-hal yang boleh kita minta, Allah memberi kebebasan kepada kita untuk minta apa saja. Tidak ada hal yang tabu untuk minta sesuatu di hadapan Tuhan. Selanjutnya Rasul Yohanes menjelaskan bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepadaNya. Sama seperti pembeli mobil tersebut telah membawa surat acc, baik dari dealer maupun dari bank untuk pembelian mobil tersebut. Namun mobil belum bisa dibawa pulang. Demikian juga saat kita berdoa dihadapan Allah. Kita harus percaya bahwa Allah sudah mengabulkan apa saja yang kita minta kepadaNya. Dalam iman surat acc sudah kita pegang, bahwa Allah sudah mengabulkan. Namun demikian sering sesuatu yang kita minta itu belum bisa kita bawa pulang. Karena ada hal-hal lain yang belum memungkinkan hal  itu.

Allah mengabulkan apa saja yang kita minta kepadaNya. Meskipun Allah mengabulkan seringkali apa yang kita minta belum bisa dibawa pulang. Karena ada hal-hal lain yang belum memungkinkan, khususnya adalah kesiapan hati kita untuk membawa pulang hal-hal yang kita minta kepadaNya. Apakah dengan hal-hal yang kita bawa pulang dari jawaban doa kita, dapat mendekatkan diri kita dengan Allah. Apakah ada tugas-tugas khusus yang Allah berikan kepada kita, sudah kita kerjakan dengan baik. Apakah tidak ada dosa-dosa yang kita sembunyikan dihadapan Allah. Atau mungkin ada rencana-rencana jahat dalam hati kita yang Allah tidak berkenan. Jikalau semua syarat itu lengkap, apa yang sudah di acc Allah, pasti dapat kita bawa pulang dengan sukacita.

Selamat meminta apa saja kepada Allah, dan pastikan bahwa apa yang saudara minta bisa dibawa pulang. Amin. Tuhan memberkati.  

About these ads
Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: