RENUNGAN : Membangun Keluarga Yang Harmonis

MEMBANGUN KELUARGA YANG HARMONIS

“Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.” Mazmur 128:3-4

Akhir-akhir ini, kita mendengar tingginya tingkat perceraian. Bahkan masalah-masalah muncul dan kian rumit di tengah-tengah rumah tangga. Diperkirakan bahwa keluarga-keluarga yang ada tidak sanggup menghadapi perkembangan zaman ini. Sehingga keluarga-keluarga yang ada pada goyah, bahkan retak dan hancur berkeping-keping. Ini semua terjadi karena setiap orang berusaha sendiri dengan kekuatan mereka untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia.

Hari ini firman Tuhan menjelaskan bagaimana mengatasi masalah-masalah keluarga yang sedang timbul. Bahkan membangunnya menjadi sebuah keluarga yang harmonis. Kuncinya adalah dimulai dari laki-laki sebagai kepala keluarga. Firman Tuhan menjelaskan bahwa laki-laki harus takut kepada Tuhan. Jika suami ini takut kepada Tuhan. Allah akan mengubah istrinya menjadi istri yang tunduk kepada suami. Demikian juga anak-anak akan patuh dan menghormati orang tua.

Pertengkaran yang sering terjadi adalah suami istri saling mengatur. Sedangkan mereka tidak dapat mengatur dirinya sendiri. Kita harus jujur tidak bisa mengatur satu dengan yang lain. Karena mengatur dirinya sendiri saja tidak bisa. Jika seorang salah satu dari kita takut akan Tuhan. Tuhan sendiri yang akan membentuk pasangan dan anak-anak kita. Bahkan Tuhan sendiri yang akan membangun keluarga kita menjadi sebuah keluarga yang bahagia dan harmonis.

Dimulai dari suami yang takut akan Tuhan. Sebuah keluarga tercipta oleh karya Tuhan sendiri dan bukan usaha kita. Amin. Tuhan memberkati.

About these ads
Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 88 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: